Tentang Kami Program Studi Fasilitas Layanan Kehidupan Kampus Direktori Akademik Event Kontak

Komunitas Mahasiswa

Terlibat di organisasi kampus secara tidak langsung akan membangun jiwa kepemimpinan dan profesionalisme di kalangan mahasiswa. Mahasiswa dapat mengembangkan potensi kepemimpinan dan profesionalisme melalui berbagai organisasi kampus. Organisasi mahasiswa yang ada di Sekolah Kedokteran Hewan dan Biomedis IPB diantaranya adalah Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Profesi (Himpro), dan Komunitas

Dewan Perwakilan Mahasiswa

Dewan Perwakilan Mahasiswa Sekolah Kedokteran Hewan dan Biomedis atau DPM SKHB merupakan Organisasi mahasiswa yang berperan dalam urusan legislatif di tingkat Sekolah Kedokteran Hewan dan Biomedis IPB. Berdasarkan fungsinya, DPM SKHB memiliki 3 fungsi yaitu Legislasi, Anggaran, dan Pengawasan. Fungsi legislasi merupakan fungsi untuk membentuk dan menetapkan aturan main yang berlaku bagi setiap Organisasi Mahasiswa di SKHB.

Badan Eksekutif Mahasiswa

Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Kedokteran Hewan dan Biomedis IPB merupakan suatu lembaga kemahasiswaan yang berada di SKHB IPB University yang bersifat eksekutif. BEM SKHB IPB University akan bergerak dengan menampung seluruh ide dan minat mahasiswa SKHB IPB yang kemudian dirangkum menjadi suatu program kerja. Semua program kerja tersebut dilaksanakan selama satu tahun kepengurusan oleh seluruh anggota BEM SKHB bersama seluruh civitas SKHB IPB. 

Himpunan Profesi (Himpro)

Himpunan profesi (Himpro) merupakan organisasi mahasiswa tingkat departemen yang berfungsi sebagai wadah pengembangan potensi mahasiswa di bidangnya masing-masing untuk selanjutnya berkontribusi dalam masyarakat. Berikut daftar himpunan profesi di Sekolah Kedokteran Hewan dan Biomedis IPB:

  • Himpro Satwa Liar
  • Himpro Hewan Kesayangan dan Satwa Akuatik Eksotik
  • Himpro Ornitologi dan Unggas
  • Himpro Ruminansia