Tentang Kami Program Studi Fasilitas Layanan Kehidupan Kampus Direktori Akademik Event Kontak

Visi dan Misi SKHB

Visi

Mewujudkan institusi yang unggul berbasis riset inovatif dalam pengembangan sumberdaya manusia, ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) untuk menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi dan berjiwa techno-socio enterpreneurial di tingkat global.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan kedokteran hewan dan sains biomedis yang inovatif berbasis kompetensi (innovative education) dan berpusat pada pembelajar (student-centered) dalam jenjang sarjana, pasca sarjana, profesi dan spesialis dokter hewan untuk menghasilkan lulusan yang sigap menghadapi perkembangan technology (technology changing) dan tantangan masa depan (future-ready)
  2. Mempromosikan pola pembelajaran seumur hidup (lifelong learning) dan memfasilitasi perolehan pengetahuan dan keterampilan baru melalui pengembangan pendidikan profesional berkelanjutan (continuing professional development/CPD).
  3. Membangun budaya profesional yang dapat beradaptasi, menginspirasi inovasi, dan membangun pola pikir kewirausahaan (techno-socio entrepreneurship) untuk mendukung terselenggaranya pembangunan nasional berkelanjutan melalui kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat (community service) yang berkualitas.
  4. Memperluas pengaruhnya sebagai institusi pendidikan yang terpercaya dan dihargai oleh seluruh stakeholder serta berperan dalam peningkatan taraf hidup masyarakat melalui bidang kesehatan hewan, peternakan dan biomedis melalui harmonisasi hubungan hewan, manusia, dan lingkungan (One Health). 

Tujuan

  1. Menghasilkan sarjana, magister, doktor, dokter hewan, dan dokter hewan spesialis yang terampil, berintegritas, kompeten dan memenuhi Standar Kompetensi Dokter Hewan Indonesia, Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) bidang Kedokteran Hewan dan biomedis, serta Day-1 Competencies of Graduating Fetermarians dari Office International des Epizooties (OIE)/ World Organisation for Animal Health.
  2. Menyediakan berbagai kegiatan Continuing Professional Development (CPD) yang terstruktur secara mandiri maupun bekerja sama dengan organisasi profesi dan mitra lain yang terkait.
  3. Mengembangkan berbagai penelitian dasar, terapan dan strategis yang inovatif di bidang kedokteran hewan dan biomedis dengan semangat kewirausahaan untuk mendukung pembangunan nasional secara berkelanjutan.
  4. Mengimplementasikan penemuan-penemuan di bidang kesehatan hewan, peternakan dan biomedis untuk kesejahteraan manusia dan hewan serta kelestarian lingkungan.