Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) SKHB bersama-sama dengan BEM Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) menggelar kegiatan Donor Darah di Audiotorium FPIK, 30/09. Kegiatan ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Kegiatan ini terbuka untuk seluruh civitas IPB dan masyarakat umum dan merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Kami berharap kegiatan ini terus berlanjut setiap tahun sebagai bentuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pengabdian kepada masyarakat,” jelas Steffanie selaku penanggung jawab kegiatan.

Lebih lanjut Steffanie menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini mendapatkan respon positif dari civitas IPB dan masyarakat umum. Pendaftar donor darah mencapai 200 peserta. Akan tetapi, karena keterbatasan kantong darah yang tersedia, sehingga hanya 100 kantong darah yang dikumpulkan dan siap untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dengan terselenggaranya kegiatan donor darah ini, civitas IPB dan masyarakat umum telah berkontribusi langsung terhadap kesehatan masyarakat. (ns)