Sekolah Kedokteran Hewan dan Biomedis (SKHB) IPB University menerima kunjungan kerja dari pemerintah Serawak Malaysia (4/5) untuk penjajakan kerjasama antara kedua belah pihak. Kerjasama ini melibatkan prodi kedokteran hewan, prodi sains biomedis dan prodi lain di bawah kedokteran hewan dan biomedis. Hadir dalam rombongan dari Serawak Malaysia yaitu YB Dato Sri Dr. Stephen Rundi Utom selaku Menteri Industri Makanan, Komoditi dan Pembangunan Wilayah Sarawak Malaysia, Dr. Adrian Susin Ambud selaku Direktur Departemen Pelayanan Veteriner Serawak, dan para delegasi dari pemerintah Sarawak Malaysia. Delegasi diterima di Gedung Rektor IPB University yang dilanjutkan dengan kunjungan lapangan ke SKHB.

Acara kunjungan dibuka dengan sambutan oleh Wakil Rektor bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan Prof. Drh. Deni Noviana, Ph.D, DAiCVIM dilanjutkan dengan sambutan dari YB Dato Sri DR. Stephen Rundi Utom. Dalam sambutannya, DR. Stephen Rundi Utom menyampaikan bahwa kunjungan kerja ini bertujuan untuk menjajaki potensi kerjasama bidang pendidikan dan penelitian di bidang Veteriner antara pemerintah Serawak dengan SKHB IPB University. Salah satu tujuan dari kerjasama ini yaitu meningkatkan jumlah mahasiswa asal Serawak yang studi di SKHB IPB University guna menunjang target peningkatan jumlah dokter hewan yang bekerja di pemerintahan Serawak. Plt Dekan SKHB Prof. Drh. Ni Wayan Kurniani Karja, MP, PhD menyambut baik potensi kerjasama ini dan memaparkan keunggulan dan fasilitas yang ada di SKHB IPB University.

Setelah diskusi mengenai potensi kerjasama antara kedua belah pihak, para delegasi dari pemerintah Serawak mengunjungi fasilitas di lingkungan SKHB, Rumah Sakit Hewan Pendidikan SKHB, Unit Rehabilitasi dan Reproduksi, Equistrian Park dan Fasilitas Embrio Transfer Kuda, serta Poultry Research Farm. Sebagai kelanjutan kunjungan kerja ini akan disusun Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua belah (DAR).