Sekolah Kedokteran Hewan dan Biomedis (SKHB) IPB university menyelenggarakan Pemantapan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) bersama seluruh jajaran Pimpinan Dekanat, Pimpinan Program Studi, Dosen, dan Tenaga Kependidikan. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Transformasi SKHB IPB University pada Rabu, 25 September 2024.

Dalam acara tersebut, Dekan SKHB IPB university, Dr. drh. Amrozi dalam sambutannya menekankan pentingnya pembangunan zona integritas dan mengajak semua unsur civitas akademika SKHB untuk berkomitmen bersama guna mewujudkan ZI WBK dan WBBM. Beliau menegaskan bahwa pertemuan ini merupakan momentum tepat untuk menunjukkan komitmen seluruh elemen di SKHB IPB university dalam mewujudkan wilayah yang berintegritas, bebas korupsi, dan melayani dengan baik, sekaligus pemantapan terbentuknya Tim yang akan mengawal Pembangunan Zona Integritas di SKHB. Selanjutnya, drh. Danang Dwi Cahyadi, M.Si., Ph.D. yang ditugaskan sebagai Sekretaris Tim Zona Integritas (SKHB) IPB university, menekankan bahwa Pembangunan Zona Integritas ini perlu dimaknai sebagai bagian dari evaluasi dari proses bisnis yang berjalan di SKHB, meliputi proses utama yaitu pengajaran, proses manajemen, dan proses pendukungnya. Sehingga seluruh proses yang sudah berjalan dengan baik akan semakin baik. Dalam paparannya, Dr. Danang menjelaskan beberapa poin yang perlu dievaluasi berdasarkan enam pengungkit dalam Lembar Kerja Evaluasi (LKE) Zona Integritas, serta pentingnya dukungan dari semua unsur sivitas akademika.

Diharapkan dengan terselenggarakanya kegiatan ini, seluruh unsur civitas akademika semakin mantap secara kolektif dalam pembangunan dan implementasi zona integritas di lingkungan SKHB IPB University, menuju terwujudnya Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) sesuai dengan target dari perguruan tinggi. (AP)

Keterangan foto: Foto bersama seluruh tamu undangan

Kata kunci: Zona Integritas, skhb, WBK, WBBM

Kata kunci SDGs:  –