Sekolah Kedokteran Hewan dan Biomedis (SKHB) IPB University menerima kunjungan dari Tokyo University of Agriculture and Technology (TUAT) pada Selasa, 24 September 2024 di Ruang Sidang Dekanat. Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Kerja Sama dan Pengembangan (SKP), Dr. Andriyanto, menerima kunjungan dari Dr. Hitoshi Takemae yang merupakan Associate Professor di Center for Infectious Disease Epidemiology and Prevention Research, Tokyo University of Agriculture and Technology, Jepang.

Dalam kegiatan kunjungan ini dibahas mengenai peluang kerjasama sama riset antara SKHB IPB dan TUAT tentang identifikasi pathogen pada berbagai jenis hewan domestik dan liar menggunakan teknologi high throughput sequencing.

Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid dengan Prof. Tetsuya Mizutani dan Ms Yoko Sato melalui sambungan daring dan Dr. Hitoshi Takemae hadir secara langsung. Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam kerjasama antara SKHB IPB dan Tokyo University of Agriculture and Techology (TUAT).

Selain itu pada hari Rabu, 28 September 2024 diselenggarakan kuliah umum tentang pemanfaatan Next Generation Sequencing untuk kepentingan diagnostik kepada mahasiswa Program Pendidikan Profesi Dokter Hewan. (DO)

 

Narasumber: Prof. Mizutani dan Dr. Takemae

Keterangan foto: Foto bersama dengan Wakil Dekan SKP, Dosen dan Dr. Hitoshi Takemae

Kata kunci: Kunjungan, Kerjasama, kolaborasi.

Kata kunci SDGs: Pendidikan Berkualitas (SDG 4), Kemitraan untuk Mencapai Tujuan (SDG 17)