Tentang Kami Program Studi Fasilitas Layanan Kehidupan Kampus Direktori Akademik Event Kontak

SKHB IPB University Selenggarakan Character Building Mahasiswa PPDH Semester 1 Tahun Akademik 2022/2023

SKHB IPB University selenggarakan Character Building Mahasiswa PPDH (Program Profesi Dokter Hewan) Semester 1 Tahun Akademik 2022/2023 pada 20-21/1 bertempat di Ruang Kuliah A dan Lapangan Voly SKHB IPB University. Character Building merupakan serangkaian kegiatan untuk memberikan pengetahuan dan pembekalan kepada mahasiswa terkait etika profesi dan kesehatan mental mahasiswa.

Dalam sambutannya Dekan SKHB IPB University Prof Drh. Deni Noviana, Ph.D, DAiCVIM menyampaikan PPDH merupakan pendidikan lanjutan dari Program Sarjana Kedokteran Hewan (SKH, S1). Kegiatan Character Building sangat baik untuk melatih keterampilan dan kemampuan para mahasiswa, serta memberikan kesempatan bagi para mahasiswa untuk mengetahui dan mengenali potensi diri, menjalin kerjasama antar sesama mahasiswa, mitra, atau instansi terkait. Lulusan SKH dapat meraih gelar dokter hewan setelah menyelesaikan program PPDH.

Kegiatan hari pertama menghadirkan narasumber Sekretaris Senat SKHB IPB University Dr. drh. Aryani Sismin Satyaningtijas, M.Sc dengan materi “Tata Tertib Kehidupan di Kampus”, Sekretaris S3 Program Studi IBH SKHB IPB University Dr. drh. Novelina Savitri, M.Si dengan materi “Mental Health Mahasiswa”, dan Kepala Divisi Penyakit Dalam Dr. drh. Setyo Widodo dengan materi “Etika Profesi Dokter Hewan”.

Selanjutnya kegiatan hari kedua menghadirkan narasumber Sekretaris Prodi PPDH Dr. drh. Anisa Rahma dengan materi “Pengenalan Administrasi: POB Perkuliahan Intramural dan Ekstramural. Kegiatan dilanjutkan dengan pembekalan motivasi serta outbond yang dipandu oleh Tim ABCo.

“Pembekalan motivasi di awal perkuliahan membangkitkan semangat kami mahasiswa dalam menghadapi 1,5 tahun ke depan mengikuti program PPDH. Kegiatan outbond menjadikan mahasiswa dapat lebih mengenal satu sama lain, mengingat sebelumnya lebih dari setengah masa studi kami dilaksanakan secara online karena pandemi covid-19,” ungkap salah satu mahasiswa peserta. (ns)