Tentang Kami Program Studi Fasilitas Layanan Kehidupan Kampus Direktori Mahasiswa Event Kontak Akreditasi

Sekolah Kedokteran Hewan dan Biomedis Selenggarakan Workshop “Diagnosis on Respiratory Disease”

Sekolah Kedokteran Hewan dan Biomedis (SKHB) IPB University selenggarakan WorkshopDiagnosis on Respiratory Disease” pada unggas, 04/08.  Kegiatan ini merupakan kolaborasi SKHB IPB University dengan RSHP (Rumah Sakit Hewan Pendidikan) SKHB IPB University, PT Zoetis Animal Health Indonesia dan IPB Training. Kegiatan digelar di Ruang Kuliah A dan Laboratorium Patologi SKHB. Kegiatan ini diikuti oleh 50 orang peserta dari berbagai daerah. Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dari seminar dan exhibit ”Respiratory Protection and Control for Poultry Health Solution” yang diselenggarakan di Swiss Bell Hotel Bogor, 03/08.

Dalam sambutannya Prof. drh. Bambang Pontjo Priosoeryanto, MS, Ph.D Kepala Divisi Patologi menyampaikan bahwa kegiatan workshop ini bertujuan meningkatkan kompetensi dan pengetahuan peserta tentang penyakit pernafasan pada unggas beserta teknik melakukan nekropsi.

Kegiatan workshop menghadirkan narasumber, yaitu Prof. drh. Bambang Pontjo Priosoeryanto, MS, Ph.D yang memaparkan tentang necropsy. Kegiatan dilanjutkan dengan praktik dan diskusi. Para peserta dibagi ke dalam dua kelompok, yaitu 20 orang peserta di RSHP serta 30 orang peserta di Laboratorium Patologi untuk melakukan praktik diagnosis on respiratory disease pada ayam. Kegiatan workshop diakhiri dengan tour keliling IPB. Para peserta mengikuti seluruh rangkaian praktik dengan baik dan diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kompetensi di bidang diagnosis on respiratory disease pada ayam. (ns)