Tentang Kami Program Studi Fasilitas Layanan Kehidupan Kampus Direktori Mahasiswa Event Kontak Akreditasi

SKHB IPB University Ikuti Pameran Indo Livestock 2022

Sekolah Kedokteran Hewan dan Biomedis (SKHB) bersama dengan Fakultas Peternakan mengisi stand pameran IPB University di Indo Livestock 2022 Expo & Forum bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), (6-8/7). Indo Livestock 2022 merupakan pameran business to business  yang pertama kali dilaksanakan setelah pandemi. Pameran ini mencakup industri peternakan, pertanian, pakan ternak, pengolahan susu, kesehatan hewan, alat-alat kedokteran hewan, dan perikanan. Pameran Indo Livestock ini diikuti 200 stand peserta dari 23 negara dan 4 negara di antaranya membuka pavilion khusus negaranya, yaitu pavilion Indonesia, Belanda, Cina, dan Korea Selatan.

Keikutsertaan SKHB IPB University dalam kegiatan pameran ini merupakan ajang untuk memperkenalkan produk dan inovasi SKHB serta mengedukasi masyarakat mengenai SKHB. Dalam pameran ini SKHB menyuguhkan hasil karya cipta dosen maupun mahasiswa, antara lain buku-buku, reagen penguji mastitis IPB-1, enzim Reverse Transcriptase (RT) Inventpro®, sampo untuk hewan, supplement untuk hewan, serta prototype infusion pump portable.

“Saat menjaga stand ini kami mendapatkan banyak pertanyaan dari berbagai kalangan. Pertanyaan di antaranya seputar perubahan nama FKH menjadi SKHB serta pertanyaan seputar ilmu kedokteran hewan oleh para pengunjung,” ungkap Mathew, salah satu mahasiswa PPDH yang bertugas menjaga stand.

Beragam produk yang ditampilkan telah menarik pengunjung. Beberapa produk buku yang diminati diantaranya Diagnosis Ultrasonografi, Studi Kasus Interaksi Obat di Hewan, Obat Hewan Kecil, Meet the Meat, dan Cara Mengekang Hewan. Tidak hanya produk buku, produk sampo untuk hewan serta reagen penguji mastitis IPB-1 juga menarik perhatian pengunjung.

“Bertemu dengan calon kolega pada stand ini menjadi alasan lain untuk mengunjungi stand ini selain produk-produk yang dipamerkan,” ungkap salah satu pengunjung.

“Antusias pengunjung stand SKHB IPB University sangat tinggi. Banyak alumni dan para stakeholder tertarik dengan produk-produk inovasi dosen dan mahasiswa SKHB,” pungkas Matthew. (mtw/ns)